Saturday, January 23, 2010

Memantau Traffic Dengan Histats.com

Bagi para web master tentu tidak asing lagi dengan situs www.Histats.com yang menyediakan tool Traffic Counter cantiknya. Dengan Traffic Counternya seorang web master dan pengunjung dapat melihat berapa jumlah pengunjung hari ini, berapa kali halaman dibuka hari ini, jumlah total pengunjung, total halaman yang dibuka, dan berapa yang online saat ini.


Sebenarnya ada banyak tool yang bisa dimanfaatkan untuk memantau perkembangan web yang kita olah dengan situs www.Histats.com itu sendiri. Diantaranya grafik perkembangan pengunjung, dari mana pengunjung yang datang (referrals), perkembangan jumlah halaman dibuka tiap hari, jumlah klik, dan masih banyak lagi.

Untuk kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan dari pengalaman pribadi saya. Saya sendiri, menggeluti hoby nge-blog dengan blogger baru 2 bulan ini, sebelumnya memang belum sempat untuk mengelola blogger saya ini. Pada 2 bulan terakhir ini ranking alexa saya meningkat yang dulunya 17 jutaan sekarang (23Jan10) sudah merambah ke angka 4 jutaan. Banyak yang saya lakukan, untuk tips-nya bisa baca artikel saya yang lainnya. Untuk kali ini akan saya sampaikan pengalaman kecil saya tentang Histats.com.

Untuk mengetahui dari mana saja pengunjung situs anda, silakan kunjungi www.histats.com, kemudian ikuti langkah dibawah ini;
- Login, dan aktifkan status web milik anda.
- Halaman utama, anda bisa melihat statistic umum web milik anda. Jumlah pengunjung, berapa kali halaman dibuka, dsb.
- Klik Referer -- from website
- Setelah loading selesai anda bisa melihat dari website mana saja pengunjung datang hari ini.
- Untuk melihat dari website mana saja pengunjung datang untuk satu bulan terakhir klik button view dekat CURRENT MONTH

Anda bisa melihat dari Search Engine apa pengunjung anda datang;
- Klik Referer -- from SearchEngine
- Setelah loading selesai anda bisa melihat dari Search Engine mana saja pengunjung datang hari ini.
- Untuk melihat dari Search Engine mana saja pengunjung datang untuk satu bulan terakhir klik button view dekat CURRENT MONTH

Anda bisa memanfaatkan tool Histats.com lainnya. Silakan pelajari dan kembangkan, maka akan bertambah cerdas daya pikir kita.

Lihat contoh hasil data referer berikut;


Semoga bermanfaat...
salam hannan

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl Facebook
 

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Sempurnakan posting diatas dengan meninggalkan komentar dibawah ini...

Donate

Klik untuk menjadi donatur

Followers

 
Ultimatech. Design by Wpthemedesigner.
Template Diupdate 2010 - Semoga hari ini menyenangkan ...!
PageRank Button

SEO Monitor