Sunday, January 31, 2010

Total Video Converter (TVC), Software Multimedia Converter

Total Video Converter Image
Total Video Converter adalah software pengubah format file multimedia. Apapun format file video maupun audio kita bisa diconversi dengan baik menjadi format file multimedia yang lain. Sebagai contoh adalah format video avi dapat diconversi menjadi format mp4 video.


Tidak hanya itu saja TVC dapat menghilangkan video content sehingga file audio video bisa diconversi menjadi file audio saja, contohnya file video avi diconversi menjadi file audio mp3. Bahkan format file bisa diatur sesuai keinginan, contohnya file audio video mpg/dat (video CD, audio: mp2 224kbps video mpeg1 1150kbps) diconversi menjadi format file audio mp3 128kbps.

Fitur lain yang bisa dilakukan dengan Total Video Converter adalah "Combine" yaitu menggabungan file video dan file audio sehingga menjadi file Audio Video, atau mengambil content video dari file audio video dan menggabungkannya dengan format file audio video yang lain, contohnya mengambil content Audio dari file AVI dan menggabungkannya dengan content Video dari file mpg. Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang disediakan Total Video Converter seperti menambah subtittle pada Total Video Converter Versi 3.10 ke atas.
TVC Dialog1

Format file yang didukung TVC adalah mp4, avi, mpg, mov, divx, 3gp, mp3, mp2, aac, asf, wmv,dsb. Hampir semua file multimedia yang dapat dimainkan di sebuah PC maka TVC dapat mengkonversinya di PC itu juga. Karena software ini menggunakan codec yang terinstall di dalam PC tersebut.

- Untuk memulainya klik New Task - Import File
- Pilih file yang akan diconvert dari komputer
- Pilih destination format yang diinginkan
- Setting format file, sesuaikan frekuensi audio, kbps, video size, dsb
- Klik Convert Now


Tips:
1. Seting audio dual channel (Stereo) sebaiknya tidak kurang dari 64kbps dan frekuensi 22050 Hz. Dibawah itu, suara yang dihasilkan akan pecah. Untuk Single Channel mungkin masih bisa baik dengan seting 48kbps frekuensi 22050 Hz. Seting ini sangat baik untuk Nokia, Sony Ericsson, Samsung dan ponsel ternama lainnya.

2. Seting video bisa disesuaikan dengan ukuran video itu sendiri. misalnya untuk ukuran video 320 x 240 pixel, setting yang masih baik adalah 20fps dan 250kbps. Seting ini sangat baik untuk Nokia, Sony Ericsson, Samsung dan ponsel ternama lainnya.

3. Jika ingin dimainkan diponsel China yang hanya mendukung format 3gp seperti k-touch, e-touch, nexian, dsb sebaiknya menggunakan seting audio 24kbps, 22050Hz dan seting video size 128x96, 55kbps, 15fps. Jika gagal mungkin anda perlu menuunkan frekuensi dan kbpsnya. Hal ini dikarenakan format 3gp adalah format low profil yang terbatas pada frekuensi dan kbps tertentu.

4. Untuk ponsel Cina seperti Nexian, I-mobile, HT-Mobile, Imo, Hi-Tech,dsb yang telah mendukung format audio video mp4 sebaiknya seting audio 56kbps, 22050Hz dan seting video size 176x144, 140kbps, 25fps.
Total Video Converter Dialog


KLIK DISINI untuk download Total Video Converter 3.10

KLIK DISINI untuk download TVC serial

KLIK DISINI untuk download modul multimedia

KLIK DISINI untuk download modul type-type file multimedia



Semoga bermanfaat...

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl Facebook
 

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Sempurnakan posting diatas dengan meninggalkan komentar dibawah ini...

Donate

Klik untuk menjadi donatur

Followers

 
Ultimatech. Design by Wpthemedesigner.
Template Diupdate 2010 - Semoga hari ini menyenangkan ...!
PageRank Button

SEO Monitor